Rabu, Juli 11, 2012

MAU JADI APA AKU INI?

MAU JADI APA AKU INI?
Oleh: Hamiddin

Aku menyuruh anakku sekolah
Tapi aku jarang kuliah

Aku menyuruh anakku belajar
Tapi aku sering kurang ajar

Aku meminta anakku jujur
Tapi aku mencari dalih dalam bertutur

Aku meminta anakku teguh pendirian
Tapi aku selalu plin plan

Aku mengajari anakku kognitif
Tapi aku sering bergosip

Aku mengajari anakku sholat

Tapi perilakuku tak merakyat
Aku menyuruh anakku puasa
Tapi aku selalu berburuk sangka

Aku mengajari anakku mengaji
Tapi aku diam-diam korupsi

Aku menyuruh anakku berbudi pekerti
Tapi aku sering ngerasani orang karena benci dan iri

Aku menyuruh anakku berbagi
Tapi aku selalu berfikir untuk memberi

Aku menyuruh anakku menulis puisi
Tapi aku tak punya hati

Mau jadi apa aku ini?

Malang, 7 Juni 2012

0 comments: